* Mbuantul - Projo Taman Sari - *

Berfoto ala model di Gumuk Pasir Parang Kusumo Bantul

Posted on
  • Kamis, 05 Januari 2012
  • by
  • Admin
  • in
  • Label: , , , , , , , ,
  • Yang punya hobby foto-foto apalagi yang mau jadi model :) lokasi Gumuk Pasir Parang Kusumo Bantul, bisa kawan kunjungi. Saat kawan berwisata ke pantai Paris(Parang Tritis) coba luangkan sejenak waktu nya untuk ke lokasi ini. Namanya adalah Gumuk Pasir Parangkusumo. Sebuah pemandangan alam yang sangat langka di temui. Gumuk Pasir ini  bentuk endapan pasirnya mencapai ketinggian 20 mpl. Fenomena ini hanya dapat di temuni di 4 negara di dunia. Hmm menarik bukan !!!..


    Gumuk pasir Parangkusumo Lokasinya sekitar 20 km dari kota Jogja. Kalau dari Pantai Paris kearah barat pantai Parangkusumo. Gumuk pasir ini terbentuk dar Pasir Kali Opak, Kali Progo, yang dibawa dari Gunung Merapi, gunung Merbabu dan Gunung Sindoro.



    Pasir-pasir ini tertumpuk dengan bentangan hingga 60 km, mulai dari Pantai Parangtitis, Pantai Samas hingga Pantai Congot, menciptakan gumuk pasir yang kemudian memiliki tampilan bak ukiran pasir oleh angin. Amazing Uelok dab :)


    Lautan pasir ini terkadang  juga digunakan untuk latihan menunaikan ibadah haji karena suasana dan suhunya yang puanas buanget so cocok buat latihan ala nuansa Padang Pasir di Arab :).

     Lokasi ini sering juga digunakan untuk pengambilan foto prewedding atau buat  koleksi foto kenangan para Wisatawan.Didepan lokasi gumuk pasir ini dapat ditemui pemandangan pantai yang sungguh menawan. Di jamin sueger angin sepoi-sepoinya :)

    Di Gumuk pasir Pantai Parangkusomo ini ternyata juga pernah digunakan oleh Band Garapan Eroos Gitaris dari Sheila On 7, Jogustu untuk pembuatan Video Clip yang judulnya - Mau Tak Mau.videonya bisa di download disini


    Action  :)

    Akhirnya petualangan jalan-jalan edisi "Kenapa" di gumuk pasir sampai disini dan perjalanan selanjutnya makan-makan di area pegunungan Gunung kidul. Kesannya mereka" Murah ya makan disini" besok kalau mau makan siang kesini ah" Padahal lokasi mereka jauh dari sini :)..

     Daah yaa. jangan lupa berwisata ke mbuantul  dijamin puas deh :D..


    Comments
    4 Comments

    4 komentar:

    sita mengatakan...

    keren keren, bagus tuh buat hunting :)

    Admin mengatakan...

    yup best recommended deh :) mksh sist sita dah berkunjung..

    Unknown mengatakan...

    indah banget tempatnya, training jogja it

    Unknown mengatakan...

    bagus ya kak

    Posting Komentar

    Jangan lupa kunjungi mbuantul yach :)

     
    Copyright (c) 2010 Cah-Mbuantul