* Mbuantul - Projo Taman Sari - *

Wisata Malam Di Alun-alun Paseban

Posted on
  • Minggu, 04 Desember 2005
  • by
  • Admin
  • in
  • Becak penuh lampu kerlap-kerlip, kereta mini dengan lampu beraneka bentuk hewan, serta beraneka jajanan dan makanan di tepi lapangan bukan hanya ada di Alun-Alun Selatan kota Yogyakarta saja. Ternyata Bantul juga mempunyai tempat wisata malam semacam itu di tengah kota Bantul. Ya, alun-alun Paseban, yang terletak persis di depan kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul, bisa menjadi pilihan wisata malam keluarga yang tak kalah asyik dengan kota Yogyakarta.


    Sejak pukul 17.00 WIB, para pedagang makanan seperti batagor, jagung, wedang ronde, bakso, sate, bahkan siomay dengan dihiasi lampu kerlap-kerlip sudah mulai menggelar dagangannya. Tak berantakan, para pedagang berjajar di tepi lapangan Paseban dengan menggelar tikar lengkap dengan kertas berisi daftar menu yang siap ditawarkan pada calon pembeli.

    Layaknya pasar malam mini, ada bianglala mini yang dioperasikan dengan dikayuh, odong-odong dengan aneka bentuk tokoh kartun, area memancing ikan pastik, kereta mini, becak mini, serta kereta kerlap-kerlip yang siap menghantarkan pewisata untuk keliling lapangan bersama keluarga, teman, bahkan pacar. Harga permainan disini pun sangat terjangkau, untuk bisa naik bercak dan kereta mini dengan hiasan lampu warna-warni cukup membayar 5000-7000 rupiah untuk 3-5 orang dalam sekali tumpangan.

    “Adek, ayo makan dulu sambil mancing ikannya,” seru seorang ibu yang tengah membujuk anaknya untuk makan sambil memancing ikan plastik di kolam mini. Begitulah, wisata malam Paseban pun bisa menjadi pilihan untuk membantu ibu yang berupaya mengatasi anak yang susah makan.

    Sumber : wartabantul
    Comments
    1 Comments

    1 komentar:

    Unknown mengatakan...

    Mantap sekali tempat nya ..
    Yg belom kesini coba deh..
    Apalagi malam minggu..

    Posting Komentar

    Jangan lupa kunjungi mbuantul yach :)

     
    Copyright (c) 2010 Cah-Mbuantul